Tuesday, March 15, 2011

GEROMBOLAN LAGI RAPAT.....???

Mungkin bagi para petinggi pemerintah, rapat itu merupakan hal yang lumrah dan selalu dilakukan di tempat-tempat yang mewah, berAC, dan banyak hidangan yang sangat lezat. Akan tetapi potret kehidupan tidaklah seperti itu.

 
Lihatlah gambar disamping itu merupakan sebuah fenomena yang sering terjadi dikehidupan hingar-bingar perkotaan. Disana terlihat bahwa terdapat segerombolan masyarakat dari golongan miskin tengah mengadakan rapat ala kadarnya. Entah apa yang dirapatkan, mereka terlihat sangat serius, sehingga tidak lagi menghiraukan lalu-lalang kendaraan yang sedang melaju disampingnya. 

Mereka itu adalah sebagian orang-orang yang selalu memungut sedikit rejeki dari kita yang saat dijumpainya. Alangkah tragisnya kehidupan ini, disaat para koruptor bergelimangan harta ternyata masih ada dari masyarakat kita yang mengais rejeki dengan cara memungut dari orang per orang. Sebenarnya siapakah yang harus bertanggung jawab atas itu semua?

Padahal kalau mau jujur, sebenarny negara kita itu kaya. Negara maritim yang terdapat diantara garis khatulistiwa, yang membuat tanahnya subur dan seharusnya membuat rakyatnya hidup makmur tanpa kekurangan suatu apapun. Tetapi kenyataanya tak seperti yang kita harapkan, dari kita masih banyak terdapat masyarakat yang tertindas ekonominya. 

Cobalah untuk menata kembali perkonomian kita sehingga bisa mendapatkan masyarakat yang makmur, sadarlah wahai koruptor dan kembalikan hak rakyat yang telah kau renggut.