Sunday, November 7, 2010

AYO BELAJAR

Belajar adalah sesuatu yang mengasyikkan, karena dengan belajar kita bisa mengetahui hal-hal yang sebelumnya kita tidak tahu. Belajar juga bisa menambah pengalaman kita. Belajar jenisnya bermacam-macam, ada belajar secara formal ada juga belajar dengan cara nonformal. Tetapi pada dasarnya semua itu sama, karena intinya disini adalah mencari ilmu. Kita bisa seperti ini pun awalnya juga dari belajar, gak mungkin kan kita tiba-tiba bisa Blogger/ngenet atau apa pun tanpa belajar dulu? atau hanya bimsalabim abra kadabra? ow tentu saja tidak.

Pada dasarnya Belajar itu adalah perubahan yang relatif permanen dalam perilaku atau potensi perilaku sebagai hasil dari pengalaman atau latihan yang diperkuat. Oleh karena itu belajar bisa kita lakukan dimanapun dan kapanpun.


Belajar yang paling mendasar bisa dimulai dari nol yaitu ketika kita masih dalam kandungan ibu kita, dari situ kita sudah diajari perkataan-perkatan yang baik dari kedua orang tua kita yang bisa terekam dari denyut nadi ibu kita. Kemudian tahapan berikutnya adalah pada saat kita pertama kali melihat isi dunia yang pada saat itu kita belum secuil pun memahami apa artinya hidup, sehingga kita menginjak usia anak-anak sampai pada saat kita dewasa hingga tua pun kita masih tetap harus belajar hinggal ajal menjemputnya.

Sekarang ini pemerintah sudah menerapkan wajib belajar sembilan tahun, itu dilakukan untuk memberantas buta huruf, agar rakyat kita jauh dari kebodohan dan tidak tertinggal dengan negara lain yang lebih maju. Oleh karena itu saya menghimbau pada adik-adik yang masih duduk di bangku sekolah maupun kuliah supaya rajin dalan belajarnya, jangan bermalas-malasan demi mengejar cita-cita dan masa depan yang layak.

Canangkan di benak kalian semangat  Ayo Belajar yang membara untuk diri kita, negeri kita, masa depan kita dan bangsa. Sukses selalu dan maju terus.....!!!