Friday, November 26, 2010

PESTA DEMOKRASI CPNS LAMONGAN 2011

Di penghujung tahun selalu ada perubahan dan perombakan disetiap tatanan negara atau pemerintahan, semoga hal inipun juga bisa menjadikan negara kita lebih maju dan mengurangi adanya virus-virus yang merugikan negara dan rakyat tentunya.  
Seiring dengan bertambahnya usia maka telah banyak pula para aparat pemerintah yang akan pensiun. Oleh karena itu pemerintah mengadakan penerimaan calon pegawai selanjutnya yang akan meneruskan estafet pemerintahan. Nah di Kabupaten Lamongan saat ini telah dibuka pendaftaran penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil).

Yang dilaksanakan pada tanggal 19 Nopember 2010 yang lalu sampai tanggal 3 Desember 2010. Dan pengumuman tempat lokasi ujian CPNS bisa dilihat pada tanggal 10 Desember 2010. Sedangkan pelaksanaan ujian CPNS Lamongan itu pada tanggal 12 Desember 2010. Untuk informasi selengkapnya silahkan klik disini

Para CPNS ini yang nantinya akan aktif kinerjanya pada tahun 2011 yang akan datang diharapkan untuk bisa lebih baik dari pada sebelumnya. Tak bisa dipungkiri bahwa CPNS itu masih merupakan sebuah momok yang menggiurkan bagi masyarakat kita, karena dengan diterimanya menjadi pegawai negeri itu bisa menjamin masa depan kita. Akan tetapi perlu diketahui juga bahwa masyarakat itu sudah banyak yang melihat sebuah fenomena yang terjadi pada saat perekrutan pegawai negeri sipil tersebut. 

Fenomena yang terjadi adalah dengan adanya main belakang alias tipudaya, dengan dijanjikan sebuah kursi di CPNS dengan dalih harus membayar sejumlah uang sekian juta. Huft, bagi masyarakat yang kurang mampu ekonominya mana bisa mengikuti pesta demokrasi CPNS tersebut??? yang ada hanyalah tinggal harapan kosong. Sehingga ini bisa menyurutkan hati masyarakat kecil yang notabanenya tidak mampu untuk menyogoknya. 

Untuk CPNS Lamongan kali ini saya berharab dan menghimbau agar tidak ada lagi manipulasi perekrutan CPNS seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Juga untuk daerah-daerah lain yang melakukan perekrutan CPNS agar menghindari cara-cara licik tersebut. Dan bagi pelamar CPNS tolong yang sportif dong jangan main belakang ingat itu dosa. Kalau sekarang saja sudah main licik apalagi nanti setelah mendapatkan posisi tersebut, bisa-bisa akan timbul para koruptor baru lagi.