Sunday, November 14, 2010

PENIPUAN BERMODUS SMS

Banyak jalan menuju Roma, mugkin itu slogan yang pas bagi seorang penipu. Berbagai cara telah dilakukan, mulai dari hal penculikan anak sampai pada hal-hal sekecil apa pun. Apa pun bentuknya jangan sampai tertipu. Pada postingan kali ini saya hanya akan sharing aja tentang penipuan bermodus SMS, mungkin pembaca juga pernah mengalami hal yang sama seperti saya.


Tidak hanya sekali ini aja melainkan sudah tiga kali saya mendapatkan SMS yang serupa. Tapi yang pertama mengatasnamakan ibu, padahal saat itu ibu lagi berbaring di rumah. Terus saya panik, saya kira mbak saya karena kepoakanku sering SMS pakai HP saya kalau menghubungi ibunya. Setelah saya kroscek ke mbak saya ternyata baik-baik saja, dan saya balas SMSnya "siapa kamu?" Eh ternyata gak balas.

Nah sekarang ternyata ada lagi dengan mengatasnamakan bapak saya, padahal pabak saya sudah lama gak ada. Kemudian dari sini saya terinspirasi untuk sharing bersama teman-teman, siapa tahu ada yang punya nasib yang sama seperti saya. Dan yang belum pernah dapat SMS semacam ini, semoga labih waspada dan berhati-hati.

SMS yang terakhir seperti ini:
ini no baru bapak
081245448588 
tlong belikan dl pulsa 
simpati 50rb skrg 
pnting,bpk lg ada mslh di 
kntor polisi,jngan dulu
tlpon/sms, biar bpk tlpn 
km nanti.
Pengirimnya dengan no yang berbeda yaitu: +6281998082459

Dengan terpublikasikannya tulisan ini, semoga bisa mengurangi penipuan di bumi kita ini. Dan untuk para aparat negara tolong ditindaklanjuti motif seperti ini, juga jangan saling menipu sendiri diantara aparat pemerintahan.

Atas perhatiannya disampaikan terimakasih.